Kamis, 20 Juni 2013

khao pad pong kari kung


Jangan tanya artinya ya...karena itu bahasa Thailand,hehe.... tapi kalau dilihat dari bahan2 dan cara pembuatannya,kayaknya bisa diterjemahkan Nasi Goreng kari Udang :) *menduga-duga*. Resep ini aku dapatkan dari majalah Sedap. Dan seperti biasanya,aku jarang kecewa saat uji coba resep dari majalah Sedap. Pokoknya Ich liebe SEDAP lah,hihi.... Dari penampilannya, nasgor ini mirip nasi goreng kunyit yang pernah diajarkan sama mb Juniwati Sutandar pas kami main ke rumah mb Juni di Bbandung :)
Untuk resep ini..karena pas nggak ada udang,aku ganti ayam. Rasanya leckeerr...aku cocok n suka!

bahan :
500 gr nasi putih
150 gr udang jerbung,kupas (aku ganti ayam fillet)
1 bh bawang bombay,cincang halus
1 siung bawang putih,cincaang halus
1 bh cabai merah,buang biji,potong dadu
2 bh cabe rawit,potong-potong
1 sdt kari bubuk
2 sdt kecap ikan
1 sdt light soy sauce
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
2 btg daun bawang,potong serong
2 sdm minyak untuk menumis
2 tangkai daun ketumbar utk hiasan

Cara membuat;
1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan cabe merah dan cabe rawit.Aduk rata.
2. Tambahkan udang/ayam,aduk sampai berubah warna.Masukkan nasi putih,kari bubuk,kecap ikan,light soy sauce,garam dan gula pasir. Aduk rata. Masak sampai matang.
3. Tambahkan daun bawang,aduk rata. Sajikan dgn hiasan daun ketumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...